Latest Updates

Angkatan Udara China Rekrut Monyet Sebagai Pasukan Khusus

Angkatan Udara China Rekrut Monyet Sebagai Pasukan Khusus
Angkatan Udara China Rekrut Monyet Sebagai Pasukan Khusus
Monyet sering dikatakan sebagai hewan pintar, jadi tidak mengherankan jika banyak orang yang memanfaatkan monyet untuk membantunya dalam melakukan pekerjaannya.

Jika di Indonesia ada orang yang mempekerjakan monyet untuk memanjat kelapa, lain ceritanya dengan China. Angkatan Udara China merekrut monyet untuk dijadikan pasukan khusus yang membantu penerbangan pesawat.

Monyet - monyet yang direkrut menjadi pasukan khusus ini ditugaskan untuk membantu awak pesawat dalam mengatasi masalah yang disebabkan oleh burung - burung di udara.

Selama ini di China mengalami masalah yang tak sepele yang disebabkan oleh burung - burung yang berkeliaran di sekitar pesawat saat pesawat berada di udara. Burung - burung tersebut dapat menyebabkan kerusakan mesin, ini jelas - jelas dapat membahayakan awak pesawat dan juga penumpang.

Sepeti dilansir dari Republika.com, "Monyet akan membantu menyingkirkan burung - burung yang sering ada di sekitar pesawat saat lepas landas maupun mendarat. Mempekerjakan binatang ini adalah ide inovatif yang efektif karena mereka bisa melakukannya dengan baik," ujar kolonel Han Bin.

Tapi ternyata tidak hanya China yang mengalami masalah dengan burung saat pesawat lepas landas. Amerika serikat juga mengalami masalah yang serupa, bahkan sekitar 500 pesawat dilaporkan bertabrakan dengan burung. Sebanyak 166 diantaranya harus melakukan pendaratan darurat guna mengantisipasi kerusakan yang dapat menyebabkan bencana.

0 Response to "Angkatan Udara China Rekrut Monyet Sebagai Pasukan Khusus"

Posting Komentar